30 April 2009

Apa tujuan Ibu Manohara?


Beberapa pekan terakhir kasus Manohara Odelia Pinot menjadi topik terhangat dari berbagai kalangan. Siapa dia? wah jujur saya baru mendengar nama Manohara, salah satu model asal Indonesia yang menikah dengan pangeran dari Malaysia. Hmm...Satu lagi kasus kekerasan pada wanita yang terjadi, namun sayang ternyata kasus yang selalu menjadi topik hangat ini adalah kasus orang-orang atas dimana mereka dengan mudah mengemukakannya dihadapan publik melalui media informasi untuk mendapat simpati dari publik bahkan intansi pemerintah.
Beberapa kali saya mengikuti berita Manohara baik di televisi ataupun media cetak, ternyata apa yang terjadi pada Manohara belum tentu benar seperti apa yang diceritakan oleh ibu Daisy (ibu dari Manohara). Semakin dia banyak berbicara semakin banyak intansi pemerintahan yang turut mempertimbangkan kasus ini semakin saya penasaran apa sebenarnya tujuan utama dari keluarga Manohara terutama sang ibu???Apa yang ada di benak ibu Daisy pada saat beliau mengizinkan anaknya menikah di usia yang relatif muda? 17 tahun!!! Menikah!!! Seorang model cantik!!! Pernikahan itu terjadi atas keinginan Manohara atau sang ibu??? Jika bukan alasan materi atau stastus sosial sang pangeran lalu apa yang menjadi alasan kuat ibu Daisy??? Yang saya tahu dia adalah seorang terpelajar bukan dari pedesaan seharusnya lebih banyak mengerti tentang akibat dari pernikahan di usia muda. Mungkin saat ini ibu Daisy menyesali tindakannya menikahkan Manohara namun dia tidak dapat berbuat banyak karena status Manohara masih istri sah dari pangeran Kelantan, sehingga dia mencari perhatian pemerintah melalui media pers walaupun apa yang dia ceritakan selama ini hanya prasangka dan naluri seorang ibu bukan fakta atau kenyataan.
Sementara kasus Manohara sedang dalam proses pihak kepolisian yang mempertimbangkan segala hal seperti bagaimana pembuktian kekerasan dalam rumah tangga yang dialami Manohara, lalu bagaimana pemerintah menyelesaikan kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Malaysia yang disiksa majikannya hingga cacat bahkan meninggal dunia? Haruskah kasus Manohara menjadi agenda DPR?
'




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<>